farfromfearless

Gw kmaren ktemu ma orang2 hebat.

  • Posted: May 13, 2009
  • |
  • Author: riandragon89
  • |
  • Filed under: Informasi terkini.
  • |
  • Tags: No tags set for this entry.

kemaren gw seneng dah, gw ikutan talk show dari BNCC < salah satu UKM di binus > yang ngebahas tentang blogger …..

toeng2 toeng toeng gw heran dan ga percaya aja, padahal tuh gw ga da rencana mw ikutan talk show tu soalnya gw td pagi mw nya maen futsal bareng anak2 MT di kampus kijang. berhubung gw kesiangan bangunya ya udah gw ga jadi dah. eh pas gw cek2 email ada mail dari ukh Ayu. yang isinya ada undangan talk show dari BNCC ayang talk shownya bahas blog dan hadirin kang enda nasution < bapak blog indonesia >, mas cosa < blogger jutawan >, trus jeng raditya dika < blogger goes to movie >
kocak aja pas gw hadir disana.haha ha ha ha
bayangin dah gw buka mail jam 08.45 trus acaranya jam 09.00. kebut2 kebut2 dan akhirnya nyampe jam 09.25 an. pas gw masuk disana ternyata lom mulai acaranya, ya udah gw registrasi dl dan akhirnya gw masuk dan gw milih duduk plaing depan aj biar jelas liat mreka tuh. gw penasaran gmn c mreka tuh orangnya. detik demi detik menit demi menit < alah lebay amat gw kayak cewek ha ha ha >.

trus akhirnya MC membuak acara dan moderator naek ke panggung.Nama moderatornya rio, rio apa gw ga tau pkonya rio rio aja dah.trus pembicara pertama maju namanya kang endang nasution. die bapak blogger indonesia lahir di bandung trus dl mantan anak teknik sipil disalah satu univ bandung. dan kok masuknya ke dunia IT ya?gw sempet bngung nich disini tp ya udah lah mang mungkin die minatnya disini.nah trus die awal ngeblog tuh pada tahun 2001 saat saat blog dan internet baru merajarela di indonesia trus die presentasi panjang lebar dah yang gw tangkep dari bicaranya die nich, die bilang, “ pemuda itu harusnya berpikir kreatif dan salah satunya bisa disalurkan lewat blog karena jika dislurkan lewat blog maka pemuda tersebur bisa lebih peduli akan lingkungannya, dan bisa memahami apa yangterjadi dilingkungannya, < bener jg ya kata kang endang > trus die jg bilang klo ngblog tuh harus ada prinsip yaitu prinsipnya jangan menyalahi undang2 yang ada. < loh blog ada undang2 nya toh. gw kira ga da. > trus jangan menghina, menghasut, memfitnah, jangan menipu dll. ya pkoknya jangan kriminal aja dah. mending yang baek2 aj.

trus sesi kedua mas cosa maju.die dari surabya die jutawan blog, die mulai ngblog ga jauh beda taunya ma kang endah. yang penghasilanya perbulan seperti penghasianya direktur. wahhhh gila cing penghasilanya mantappp amat. eoitssss tunggu dl belom sllesai nich gw critanya jd loe jangan mikir cuamn gara2 ngebog bisa ngasilin duit yang banyak. salah sob, klo ngblog cuman gitu2 aja ga bakalan dapet duit. nich kata mas endang bagi2 pengalaman. die bilang kita harus mencari jarinagn komunitas yang banyak , ya itung2 dapet temen bbaru lah yang nantinya bisa tuker pikiran di blog dan bisa tuker2 an link di blog, nah trus pasang google adsense ma traffic,< ngerti ga loe apaan nich. klo ga ngerti cari aja dah di mbah google pasti ada dech klo gw jelasin disini bakalan panjang dan ribet, bisa2 gw ga pulang2 dari kampus nich >
trus intinay harus sering bersosialisasi lah. nich gw kasiah link dari mas cosa . die td presentasi ini di talk show td. < http://www.lanjut.in/slideBNCC >.

trus akhirnya c jeng radit berkoar koar disini, die mulai curhat tentang masa lalunya ha ha ha ha bikin orang2 pada ketwa ngakak bgt dah. die bisa membuat para audience jadi ngocok perut bgt dah, die diri aja gw udah ketwa apalagi die ngmong tambah ketawa geli gw. abis die kocak abis c. ha ha ha.
die cuamn ga abis pikir aja kenapa die bisa jadi ngeblog diary dia padahal dl kan die cuamn ngliat blog orang yang nulis diary di blog trus jeng raditnya bilang wahhh norak. < www.darajava.com > itu nama blog yang diliat c jeng radit dan die katain norak. ehh taunya gara2 tuh blog c radit bisa jd terkenal. ga nyangka die bisa terkenal cuman gara2 blog die yang aneh .

trus setelah mreka semua presentasi.
sekarangs esi pertanyaan .
gw akhirnya dapet tuh bagian buat nanya2.
gw nanya ke mefreka, apakah rencana selanjutnya setelah sukses saat ini?

kang endang bilang die mw tetap eksis di dunia internet aja dan sering2 share2 ilmu.dan harapanya tuh biar indonesia punya banyak blogger di sini.

trus mas cosa punya rencana memperbanyak komunitas blog aja. dan die udah banyak buat komunitas2 blog di indonesia.karena dia biang kan orang indonesia kan sukanya ngumpul2. dan ini dituangkan mreka lewat blog. ehhhmmm keren jg ya ide2 nya. mantaaappp gan.

trus c radit mah die pnya rencana mw nyelesain kuliahnya dl trus ngurusin kantornya. dan die mw nyelesain buku ma film nya yang rekutnya nanti.
setelah ngungkapin pertanyaan gw dapet merchandise dari BNCC. < isinya kaos sob. luamyan dah.he he he he >

huphhhhhh akhirnya jam menunjukan pukul stengah satu siang. dan acara selesai. gw langsung cabut buru2 ke kelas pak atang di syahdan L2a. telat lagi telat lagi dah akhirnya. ckckckckckckkc mang gw mahasiswa yang suka telat dah. pengalaman harini yang gw dapet tuh gw harus bisa buat informasi di blog dgn hal2 yang baik, entah itu berita dikampus atau dimanapun itu. ya pkoknya publish aja ke blog dech.

sob udah dl ya gw mw cabut ich coz udah jam 21.00 gw takut kampusnya mw dikonci. bs brabe kalo gw kekonci disini.
tar gw lanjut lagi dah nulis2 nya yak. c….u…..

nich gw kasih pict c radit, tp kagak bgitu jelas yak. sorry kamera gw rada pgn rusak.he he hecrim0033

5 people have left comments