farfromfearless

Akhirnya “Iron Dome” Digunakan Israel Untuk Lawan Roket Pejuang Palestina

  • Posted: March 27, 2011
  • |
  • Author: riandragon89
  • |
  • Filed under: Islam
  • |
  • Tags: No tags set for this entry.

Israel untuk pertama kalinya mulai menggunakan sistem pertahanan anti roket “IronDome” pada hari Jumat kemarin (25/3) untuk membela masyarakat Israel di selatan dari serangan yang dilakukan oleh pejuang di Gaza setelah serangan berdarah pada terhadap warga Palestina.

Tidak ada serangan roket pada hari Jumat kemarin ketika Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengunjungi tentara di sebuah pangkalan militer di dekat perbatasan Gaza dan mengumumkan sistem baru telah mulai digunakan.

“Kami tidak akan membiarkan teror roket mencapai kota-kota kami. Jika penembakan itu berlanjut, kami akan merespon sesuai kebutuhan,” kata Barak kepada wartawan. Ia mengatakan ia telah menyetujui pengerahan Iron Dome sebagai “eksperimen operasional.” Ia mengatakan ini adalah baterai pertama dan bahwa hal itu akan membutuhkan waktu bertahun-tahun agar Israel sepenuhnya dilengkapi dengan sistem yang akan melindungi seluruh area.

Dia mengatakan Israel tidak ingin melihat adanya eskalasi kekerasan minggu ini.

Israel mengembangkan sistem Iron Dome untuk melindungi warga sipil dari ribuan roket yang ditembakkan selama bertahun-tahun dari pejuang Palestina di sebelah selatan dan Hizbullah di Libanon utara.

Pejuang Palestina telah menembakkan roket ke Israel selama hampir satu dekade dan Hizbullah menghujani Israel utara dengan lebih dari 4.000 roket dalam perang 2006.

Jutaan warga sipil Israel dalam jangkauan roket para pejuang.

Sistem Iron Dome menggunakan kamera dan radar untuk melacak roket yang masuk dan menembak jatuh roket dalam beberapa detik peluncuran mereka. Sistem ini dikembangkan dengan biaya lebih dari 200 juta dolar.

Militer Israel mengatakan Iron Dome akan beroperasi dalam beberapa hari tapi tidak akan rumit menggunakannya. Sistem akan merupakan bagian dari jawaban atas ancaman serangan roket di masyrakat Israel di selatan,” kata militer.

Kekerasan di sepanjang perbatasan Gaza telah meningkat selama beberapa minggu terakhir.(fq/ap)

sumber

No comments as yet.

Anonymous - Gravatar

No comments have yet been made to this posting.

Commentors on this Post-

Leave a Comment-

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). All line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. Keep it PG-13 people!

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

All fields marked with "*" are required.